Apakah Binaural Beats? Sebuah Panduan Pengantar

Apakah Binaural Beats? Sebuah Panduan Pengantar

Pada artikel ini, saya akan menjawab pertanyaan "Apa binaural beats?" dengan gambaran singkat dari alat ini pikiran sederhana namun kuat. Saya juga akan menunjukkan bagaimana Anda dapat dengan mudah mengalaminya sendiri!

Apa Beats Binaural?

Binaural mengalahkan adalah efek, dikonfirmasi oleh ilmu pengetahuan, yang terjadi ketika dua sinyal audio yang sedikit berbeda didengar secara terpisah oleh kanan dan telinga kiri (menggunakan headphone atau perangkat serupa) dengan cara yang menyebabkan otak untuk menyetel ke frekuensi yang dihasilkan melalui perbedaan dalam dua sinyal melalui proses yang disebut gelombang otak entrainment.

Ada lima otak umum rentang frekuensi gelombang - Gamma, Beta, Alpha, Theta, dan Delta - masing yang terkait dengan jenis tertentu dari keadaan mental. Binaural beats dapat digunakan untuk sengaja menyetel ke salah satu frekuensi ini dan menikmati manfaat yang sesuai mereka.

Sebagai contoh, gelombang Gamma berhubungan dengan aktivitas tinggi mental, pemecahan masalah, dan tingkat peringatan kesadaran, sementara gelombang Theta berhubungan dengan bermimpi, meditasi mendalam, bahkan dan astral proyeksi atau out-of-tubuh pengalaman!

Apakah Manfaat dari Binaural Beats?

Menggunakan ketukan ini untuk menyetel ke frekuensi gelombang otak tertentu dapat menghasilkan sejumlah efek menguntungkan, termasuk pengurangan stres, relaksasi yang mendalam, kewaspadaan tinggi, konsentrasi yang lebih besar, stimulasi kreativitas, meningkatkan memori, meditasi ditingkatkan, jernih bermimpi, proyeksi astral, dan banyak lagi .

Banyak orang hanya menggunakan ketukan untuk mengurangi stres dan mencapai keadaan relaksasi yang mendalam. Lainnya menggunakannya sebagai bantuan untuk meditasi dan jernih bermimpi. Sebagai contoh, banyak orang yang mengalami kesulitan bermeditasi berhasil menggunakan ketukan untuk membantu mereka mencapai negara lebih dari meditasi. Orang lain mungkin menggunakannya untuk meningkatkan memori atau kewaspadaan. Yang lain mungkin menggunakan ketukan sebelum tidur untuk mengeksplorasi pengalaman seperti bermimpi jernih atau keluar dari pengalaman tubuh.

Adakah Bahaya?

Ada benar-benar tidak ada bahaya yang melekat diketahui terkait dengan binaural beats. Tidak ada batasan untuk seberapa sering Anda dapat mendengarkan mereka. Mereka tidak adiktif. Namun, satu hal yang mungkin ingin berhati-hati adalah, katakanlah, mendengarkan beat dirancang untuk relaksasi yang mendalam saat mengemudi atau melakukan aktivitas lain yang membutuhkan kewaspadaan.

Sebaliknya, Anda tidak akan ingin mendengarkan beat dirancang untuk merangsang kewaspadaan tepat sebelum tidur jika Anda mengalami kesulitan tidur. Jadi pastikan untuk mendengarkan denyut yang telah dibuat untuk memberikan keadaan mental yang Anda inginkan untuk mencapai.

Dimana saya dapat Cari Mereka?

No comments:

Post a Comment