Apa itu Gene Bank?

Apa itu Gene Bank?

Ada ratusan spesies hewan yang terancam punah di planet ini sekarang, terancam oleh kondisi yang disebabkan oleh eksploitasi manusia dan polusi. Dengan menggunakan bank gen, kita dapat melestarikan gen sekarang, dan mudah-mudahan menciptakan mereka melalui kloning kemudian, ketika ilmu pengetahuan mengambil langkah lebih lanjut dan menemukan cara untuk melakukan itu. Sampai itu, adalah penting bahwa kita mampu untuk menyimpan gen ini. Tidak hanya gen hewan terancam, tanaman yang terancam punah juga, banyak spesies tanaman dapat binasa.

Bank gen telah diakui sebagai hal yang sangat penting; mereka ada selama beberapa tahun sekarang dan terletak di berbagai belahan dunia. Bank-bank ini tidak hanya menawarkan pelestarian DNA, mereka juga membantu para ilmuwan untuk mempelajari alam, hewan dan tumbuhan.

Para peneliti mengumpulkan sampel genetik dari tanaman dan hewan dan menyimpannya jauh di bank. Gen dari organisme hidup yang cetak biru, yang DNA yang ada di masing-masing sel. Dengan benar pembekuan bahan DNA, cetak biru dapat dipertahankan untuk masa depan. Benih dilestarikan dan disimpan mungkin milik tanaman pangan, atau untuk spesies langka, semua disimpan untuk melindungi keanekaragaman hayati. Koleksi benih atau jenis lainnya dari bahan genetik juga disimpan untuk kemungkinan digunakan dalam pertanian, dalam kedokteran, rekayasa genetika, dll

Bank gen melestarikan sumber daya genetik, baik itu dari tanaman atau hewan. Pada tumbuhan, biji dikumpulkan dan diisi, atau luka dari tanaman yang diambil dan beku, sementara sperma dan telur yang diambil dari hewan dan disimpan di freezer zoologi.

Bank gen perlu melakukan beberapa operasi; mereka harus mengumpulkan sumber daya genetik dan dapat conservate mereka untuk waktu yang lama. Mereka bertindak sebagai repositori untuk bahan dikumpulkan. Bank-bank ini juga perlu memantau bahwa koleksi sampel yang ada dipertahankan di bawah kondisi yang menguntungkan, sesuai dengan standar. Materi genetik perlu dievaluasi secara berkala untuk konservasi kualitas terbaik. Semua informasi harus disimpan di database, sehingga sistem informasi spesifik perlu digunakan. Dalam hal ini jenis bank, koleksi sampel perlu didokumentasikan dengan baik; untuk mencapai itu, sistem informasi yang digunakan oleh bank untuk menyimpan data. Perusahaan mengkhususkan diri dalam kebutuhan bio-banking yang akan dipilih untuk terbaik penyimpanan dan pengambilan sampel operasi.

Di bank gen, sampel dipantau terus menerus untuk memperpanjang umur mereka untuk selama mungkin; cara ini, kualitas terjamin. Secara berkala, tanaman perlu dibuat ulang; mereka harus tumbuh dan bibit baru dipanen, jika tidak sampel binasa, meskipun mereka disimpan dalam kondisi terbaik.

Ramalan adalah bahwa bank gen dapat menjadi semakin digunakan, menurut peningkatan laju kepunahan spesies bumi; keanekaragaman hayati perlu dilindungi.

No comments:

Post a Comment