Bagaimana gelatinized Maca berbeda daripada Maca Baku?

Bagaimana gelatinized Maca berbeda daripada Maca Baku?

Dalam dunia kesehatan alami yang super paling menjanjikan muncul dalam beberapa tahun terakhir adalah Peru Maca. Maca berasal dari umbi yang dibudidayakan di ketinggian yang sangat tinggi di Andes Peru dan Bolivia. Biasanya diambil sebagai bubuk atau digunakan dalam memasak, maca telah digunakan oleh penduduk asli selama ribuan tahun untuk meningkatkan kekuatan dan energi dalam kekurangan oksigen ketinggian udara.

Maca menjadi populer di luar Peru dan Bolivia pada akhir 1990-an sebagai wisatawan dan kemudian importir mulai membawanya ke Amerika Serikat dan kemudian Eropa. Sifat penyembuhan yang kuat dari maca terkesan ribuan orang yang mulai menggunakannya secara teratur.

Maca biasanya dijual dalam bentuk bubuk. Yang terbaik organik, maca diproduksi dengan sedikit mesin. Akar dipanen dibersihkan, dipotong, beku kering kemudian berubah menjadi bubuk dengan mesin pencampuran besar.

Dalam beberapa tahun terakhir penjual maca telah disebut-sebut bentuk baru maca sebagai superior. Ini disebut "gelatinized" maca dan mereka mengklaim bahwa itu menyerap lebih cepat, lebih tinggi pada kandungan gizi dan mengandung kurang racun dan bakteri patogen.

Tetapi maca gelatinized benar lebih baik dari kualitas tinggi, maca minimal diproses? Untuk menjawab pertanyaan itu, mari kita mempertimbangkan bagaimana gelatinized maca diproduksi.

Setelah panen, akar maca dibawa turun dari gunung untuk pabrik di mana mereka dicuci dan didesinfeksi dengan pelarut. Kemudian mereka kering pada tekanan suhu yang sangat tinggi dan panas, mungkin untuk membunuh patogen bahkan lebih potensial dan untuk menghilangkan racun dalam ramuan.

Orang-orang yang menjual maca gelatinized mengatakan bahwa ia memiliki sifat yang sama seperti akar yang dikonsumsi oleh penduduk kuno Andes. Klaim ini tampaknya sangat sulit untuk membuktikan sejak tekanan dan panas tinggi seperti yang digunakan untuk memproses akar baku. Panas tinggi menghancurkan properti dalam seluruh makanan seperti enzim, vitamin dan mineral.

Proses gelatinisasi dikatakan melakukan dua hal: menghapus pati untuk membuat maca lebih mudah dicerna dan untuk membunuh bakteri. Proses yang merusak ini tampaknya benar-benar tidak perlu jika Anda membeli maca kualitas tinggi.

The maca terbaik selalu disertifikasi sebagai organik tumbuh pada ketinggian tinggi di Peru. Kebanyakan orang mendapatkan manfaat yang kuat dari itu. Bagi mereka yang tidak suka rasa, itu mungkin bahwa maca gelatinized akan bekerja lebih baik karena mungkin lebih mudah untuk mengambil.

Satu catatan penting tentang akhir gelatinized maca adalah bahwa ada beberapa pengecer di luar sana yang mengklaim untuk memberikan itu, tetapi sebenarnya hanya menjual rata kualitas maca bubuk. Jika Anda memutuskan untuk membelinya, melakukan penelitian Anda. Atau, hanya mendapatkan beberapa maca organik berkualitas tinggi baku. Anda akan senang Anda lakukan.

No comments:

Post a Comment