Sinusitis dan Komplikasi Its

Sinusitis dan Komplikasi Its

Sinusitis biasanya disebabkan oleh infeksi jamur dan bakteri. Ini adalah istilah medis untuk iritasi dan peradangan pada sinus. Alergi dan pilek yang berlangsung selama berhari-hari bisa mengarahkan seseorang untuk mengembangkan sinusitis.

Ketika suatu hari Anda mengalami sakit kepala, merasa sesak ketika Anda bernapas di hidung dan kemudian Anda melihat pembengkakan di sekitar mata Anda, Anda kemungkinan besar memiliki infeksi sinus.

Dalam kebanyakan kasus, infeksi sinus tetap berada di dalam sinus dan saluran udara hidung. Sebuah dosis antibiotik dan dekongestan biasanya menghilangkan masalah tambahan. Tapi sekali lagi, dalam kasus yang jarang, ada kemungkinan ini bahwa infeksi bisa menyebarkan lebih lanjut di luar sinus yang pada akhirnya akan mengakibatkan komplikasi serius.

Dua Komplikasi Serius

Aneurisma atau pembekuan darah. Ini adalah satu lagi komplikasi berbahaya namun jarang karena sinusitis frontal atau ethmoid. Gejala agak mirip dengan infeksi orbital ketika gumpalan darah berkembang di daerah hidung hanya tentang atas dan depan wajah. Meskipun tanda-tanda dan gejala mulai pada satu sisi kepala, perkembangan biasanya menyebar di kedua sisi. Selain itu, infeksi menyebabkan masalah dalam pembuluh darah yang mengelilingi sinus, sehingga menjadi halangan untuk pasokan darah di otak Anda membuat Anda rentan terhadap stroke.
Sinusitis kronis diyakini memicu serangan asma, meskipun hubungan antara asma dan sinusitis masih samar-samar. Ada sejumlah teori yang mendasar untuk koneksi bersama yang melibatkan asma dan sinusitis; salah satunya adalah berbagi kelainan kekebalan serupa yang menyebabkan pembengkakan atau peradangan di saluran udara dari sinus dan paru-paru. Bernapas udara melalui mulut lebih dingin dari udara hangat yang kita hirup di hidung; udara dingin bermerek untuk memicu asma. Ketika kita memiliki sinusitis, itu cukup sulit untuk bernapas di hidung, jadi kami memilih untuk menggunakan mulut sebagai gantinya. Beberapa dokter akan mengatakan bahwa pengobatan yang berhasil baik dalam sinusitis kronis dan rhinitis alergi pada anak-anak yang terlalu menderita asma mungkin mengurangi gejala asma. Dalam beberapa kasus, itu penting untuk mengobati sinusitis bakteri secara bersamaan pada pasien dengan asma.
Apa yang saya telah dinyatakan di atas hanyalah beberapa contoh didokumentasikan yang berhubungan penyakit lain untuk sinusitis karena jika Anda menggeledah sekitar lanjut, Anda akan menemukan bahwa infeksi sinus akan menyebabkan banyak komplikasi serius, sehingga termasuk kualitas kehidupan masyarakat. Dengan cara ini, lebih baik untuk mencegah sinusitis dari mempengaruhi Anda, setelah Anda melihat indikasi kecil yang Anda mengalami masalah sinus ringan memperlakukannya dengan obat sinusitis yang tersedia dan berkonsultasi dengan dokter Anda segera sebelum itu akan menjadi terlambat.

No comments:

Post a Comment